Pages

Subscribe:

Minggu, 01 Januari 2012

Orbit pesawat ruang angkasa NASA ke bulan pada Malam Tahun Baru (NASA spacecraft orbits moon on New Year's Eve)


Yang pertama dari dua pemetaan gravitasi pesawat ruang angkasa NASA masuk ke orbit sekitar bulan Sabtu, menandai kedatangan Tahun Baru di sebuah misi yang akan mempelajari tetangga bumi terdekat dari kerak untuk inti.
Setelah tiga bulan spaceflight, Grail-Sebuah probe dipecat mesin utama tersebut pada 04:21 ET Sabtu untuk manuver 40 menit menempatkan di orbit bulan, kata NASA.Kembar pesawat ruang angkasa, Grail-B, dijadwalkan untuk mengikuti pada hari Minggu di 5:05 ET.
"Burn lengkap! GRAIL-J sekarang mengorbit bulan dan menunggu kedatangan kembar GRAIL B-nya pada Hari Tahun Baru," tegas pejabat dari Jet Propulsion Laboratory NASA di Pasadena, California, melalui Twitter.
Setelah berputar-putar secara bertahap ke orbit rendah super, pasangan akan zip sekitar bulan bersama-sama, bekerja sama untuk memetakan medan gravitasi bulan secara detail belum pernah terjadi sebelumnya, kata para peneliti.
Para ilmuwan berharap pengukuran probe 'untuk membantu membuka beberapa misteri lama tentang komposisi bulan dan evolusi - misteri yang masih belum terpecahkan, meskipun lebih dari 100 misi ke bulan selama bertahun-tahun.
"Anda mungkin berpikir bahwa, mengingat semua pengamatan ini, kita akan tahu apa yang ada untuk mengetahui tentang bulan," kata peneliti utama Grail Maria Zuber, dari Massachusetts Institute of Technology, wartawan Rabu. "Tentu saja itu tidak terjadi."
Bulan banyak rahasia
Para ilmuwan berpikir bulan terbentuk setelah tubuh Mars menghantam Bumi ukuran sekitar 4,5 miliar tahun lalu. Dampak titanic mengecam sejumlah besar bahan ke ruang angkasa, dan mereka akhirnya menyatu.
Iklan | AdChoices


Sementara ini uraian dasar asal-muasal bulan cukup mapan, banyak misteri tetap tentang bagaimana tubuh berbatu telah berkembang sejak saat itu.
Lebih banyak ruang berita dari msnbc.com

file NASA ..
Astronot berhenti untuk mencium mawar
Ilmu blog Editor Alan Boyle: Salah satu astronot terakhir untuk naik sebuah pesawat ruang angkasa akan naik kendaraan yang sama sekali berbeda pada hari Minggu: float bunga dihiasi dalam Rose Parade 2012.
12 harus-melihat peristiwa skywatching pada tahun 2012
Kehidupan Mars mungkin berkembang dalam tabung lava: studi
Cina mengungkapkan rencana ruangnya sampai 2016
Kepala di antara teka-teki ini, mungkin, adalah mengapa sisi dekat bulan - wajah kita selalu melihat dari Bumi - adalah sangat berbeda dari sisi yang jauh. Sebagai contoh, dataran batuan vulkanis (disebut maria) jauh lebih luas di sisi dekat, dan sisi yang jauh lebih tinggi dan lebih bergunung-gunung, dengan permukaan bulan 1,2 mil (1,9 kilometer) di ketinggian yang lebih tinggi, rata-rata, dari dekat samping.
"Kami tidak benar-benar tahu mengapa sisi dekat dan jauh sisi bulan yang berbeda," kata Zuber. "Kami berpikir bahwa jawabannya terkunci di pedalaman."
Satu penjelasan yang mungkin, yang diusulkan oleh peneliti Agustus ini, adalah bahwa tabrakan raksasa 4,5 miliar tahun yang lalu benar-benar menciptakan dua bulan. Bulan kedua, yang jauh lebih kecil, kemudian menabrak sisi jauh bulan kita, ide berjalan, menyebarkan dirinya di atas permukaan daripada menciptakan kawah.
Pengamatan probe Grail 'dapat membantu menentukan apakah skenario yang akurat, kata para peneliti.
"Kami percaya bahwa kita dapat memperoleh informasi yang kita perlu menguji hipotesis ini," kata Zuber.

Lockheed Martin
Artis konsep Pemulihan Gravitasi dua dan Interior Laboratorium (GRAIL) pesawat ruang angkasa yang mengorbit bulan. NASA meluncurkan probe kembar pada bulan September 2011 untuk mempelajari medan gravitasi bulan secara detail belum pernah terjadi sebelumnya.
Formasi terbang
Para $ 496.000.000 Grail misi (singkat untuk Pemulihan Gravitasi Dan Laboratorium Interior) diluncurkan 10 September. Dua mesin cuci ukuran probe kemudian menghabiskan lebih dari tiga bulan membuat lambat mereka, cara memutar ke bulan.
Sebagai perbandingan, NASA misi berawak Apollo 11 pada tahun 1969 mencapai bulan dalam tiga hari. Tapi Apollo 11 kecepatan diprioritaskan, sementara jalur Grail adalah energi-efisien dan telah memberikan insinyur cukup waktu untuk menilai kesehatan probe 'dan mengisi peralatan ilmiah mereka, kata peneliti.
Cawan-A dan-B Grail masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan dari orbit bulan awal mereka untuk mendapatkan posisi. Mereka akan menghabiskan dua bulan berputar-putar rendah dan lebih rendah, akhirnya menetap ke orbit hanya 34 mil (55 kilometer) di atas permukaan bulan pada bulan Maret.
Hanya kemudian akan wahana kembar memulai kampanye ilmu mereka. Mereka akan mengejar satu sama lain di bulan untuk 82 hari, tinggal 75-225 mil (121-362 km) terpisah.[Video: Misi Grail untuk Gravitasi Bulan Peta]
Perbedaan regional dalam bidang gravitasi bulan akan menyebabkan dua pesawat ruang angkasa untuk mempercepat atau memperlambat sedikit, mengubah jarak antara mereka saat mereka terbang. Memantul sinyal microwave bolak-balik dari satu sama lain, Grail-A dan-B akan Grail mengukur variasi jarak kecil terus-menerus.
Tim Grail akan menggunakan pengukuran probe kembar 'untuk membangun peta sangat rinci dari medan gravitasi bulan. Peta ini diharapkan dapat mengungkapkan banyak tentang komposisi bulan, memungkinkan para ilmuwan untuk menarik wawasan tentang bagaimana bulan terbentuk dan bagaimana ia telah berubah dari waktu ke waktu, kata para peneliti.
Iklan | AdChoices



Penjangkauan publik dan pendidikan adalah bagian besar dari misi Grail juga. Setiap pesawat ruang angkasa yang membawa empat kamera dan akan mengambil foto permukaan bulan pada arah siswa sekolah menengah di seluruh negeri. Siswa akan mendapatkan untuk pori atas foto-foto setelah mereka berseri-seri kembali ke Bumi.
Proyek foto - yang disebut MoonKam dan dijalankan oleh mantan astronot NASA Naik Sally - telah menghasilkan banyak antusiasme. Lebih dari 2.100 sekolah telah mendaftar untuk berpartisipasi, menurut Zuber.

0 komentar:

Poskan Komentar

HAi... silahkan berkomentar yaa ..:)